Blogroll

Senin, 07 Mei 2012

resep para pecinta


5 Hal Negatif Dalam Hubungan Cinta

selamat datang buat para pecinta,
nah pada postingan kali  ini sengaja sy mengangkat wacana ttg cinta, sebab sejak dari nabi adam masalah cinta  tidak akan pernah kelar untuk dibahas., baikdi dunia nyata maupun di dunia maya...
cinta jaman sekarng ini sdh semakin direkayasa, bahkan ada yang melakukan pemerkosaan atas nama cinta,,,wkwkwkkwkw.....

Dalam menjalani sebuah hubunan pasti ada saatnya,hubungan tersebut naik dan turun. Hal tersebut wajar. Namun, sering bertngkar dengan pasangan atau merasa jenuh bisa menjadi tanda hubungan Anda sudah harus ‘dibersihkan’(wah kena virus nih…wkwkkwk) , agar tidak semakin berkembang menjadi suatu hal yang semakin membesar dan bermuara pada perpisahan.
nah pada kesempatan yang berbahagia ini,(wkwkwkk kaya pidato ajha yah ) saya akan mencoba memberikan beberapa tips untuk membersihkan hal-hal negatif dalam berhubungan, tentu saja hubungan dalam cinta ...



1. Bohong.
Kebohongan paling tepat dibersihkan dengan kejuran. Mungkin saja awalnya Anda menuruti permintaan si dia karena tidak tega menolak. Tapi kalau selalu menutupi satu kebohongan dengan kebohongan lain, akan lebih menyusahkan Anda. Jangan takut untuk mengatakan apa adanya. Siapa tahu dia justru menghargai pendapat dan kejujuran Anda, dan disitu Anda dan pasangan mulai belajar untuk berkompromi satu sama lain.
2. Egois. 
Salah satu kunci keberhasilan pacaran adalah saling pengertian. Namun seringkali Anda sulit menahan diri untuk tidak bersikap egois. Hal tersebut sangat manusiawi, setiap orang pasti berharap keinginannya selalu dituruti, sekalipun hanya hal kecil, Perlu diingat, hubungan pacaran dijalani berdua. Jadi tidak bisa, Anda terus menerus menuntut tanpa tmbal balik. Untuk menghilangkan sikap egois, ketika setiap kali Anda mulai menang sendiri, cobalah untuk memposisikan Anda di tempatnya (berempati). Siapa tahu sebenarnya, saat Anda mengajaknya nonton, si dia tidak suka film pilihan Anda. Anda tentu juga tidak rela kan, kalau dipaksa menikmati film yang tidak Anda suka.
3. Curiga. 
Kalau memang selama ini si dia terbukti setia, kenapa juga Anda terus memendam kecurigaan? Terkadang curiga justru memicu pasangan berbuat nakal. Bisa saja, si dia berpikir karena selalu dicurigai, sekalian saja berbuat curang. Makanya pertebal kepercayaan Anda pada si dia. Yakinlah, kalau dia merasa dipercaya, si dia juga tidak akan berbuat macam-macam.
4. Posesif. 
Pasangan yang sudah menikah saja masih mempunyai kehidupan masing-masing, apalagi Anda dan si dia yang belum terikat pernikahan. Menjalin hubungan bukan berarti Anda melarang menjalani kehidupan lain di luar pacaran. Bukannya lebih nyaman kalai hubungan dengan pacar, keluarga dan teman-temannya sama-sama berjalan dengan baik? Jadi tidak ada alasan untuk terlalu posesif. Ingat kata pepatah : “Cinta itu bagaikan butiran pasir, semakin digenggam, semakin banyak yang jatuh”.
5. Flirting.  
Yang namanya manusia memang tidak pernah merasa puas. Dikasih sepotong kue, minta seloyang. Sudah punya pacar cakep, baik dan setia, masih saja melirih cewek lain. Sekedar melirik dan mengagumi sih wajar, tapi kalau sudah mengeluarkan jurus-jurus menggoda, hati-hati! Kalau tidak dikontrol, flirting yang awalnya hanya untuk iseng, bisa berlanjut ke selingkuh. Apalagi kalau lawan jenis yang Anda goda menanggapi, wah bisa berantakan hubungan Anda. Bohong bila cewek/cowok setelah punya pasangan jadi berhenti mengagumi lawan jenisnya. Kagum dan sedikit flirting masih sah-sah saja, selama Anda cerdas melakukannya. Artinya jangan menggoda lawan jenis lain saat bersama dengan pacar Anda. Dan satu hal lagi, tetap ingat batasan!

itulah dari beberapa tips untuk membersihkan hubungan dalam cinta, semoga bermanfaat.


1 komentar: